Jumat, 28 Desember 2012

1

Toshiba Siapkan Sensor Kamera Pocket 20 Megapiksel

 Toshiba Siapkan Sensor Kamera Pocket 20 Megapiksel
Kemudahan dan banyaknya fitur yang mendukung untuk mengolah gambar di kamera perangkat mobile semakin banyak. Hal itu membuat banyak orang lebih memilih komputer tablet dan ponsel pintar sebagai alat untuk mengabadikan momen berharga.
Akan tetapi, hal itu tidak lantas menghambat proses pengembangan kamera pocket. Perusahaan asal Jepang Toshiba dikabarkan sedang mengembangkan TCM5115CL, sebuah sensor CMOS dengan pencahayaan sisi belakang beresolusi 20 megapiksel.
Hasil kembangan Toshiba ini rencananya bakal dirilis untuk beberapa kamera bertipe point-and-shoot. Tipe kamera tersebut saat ini kebanyakan tersedia dengan resolusi antara 10-16 megapiksel.
Dikutip Liputan6.com dari Engadget, Jumat (28/12/2012), untuk menghadapi masalah noise dan tingkat sensitivitas yang biasanya muncul dari desain yang lebih padat seperti pada sensor tersebut, Toshiba menggunakan piksel-piksel yang mampu menyerap cahaya hingga 15 persen lebih baik.
Toshiba mengklaim sensor ini untuk keperluan foto dan video berkecepatan tinggi, video 1080p dengan 60 frame per detik dan kemampuan foto dengan resolusi penuh 30 foto per detik.
Perusahaan pembuat perangkat elektronik tersebut mengaku bahwa sample dari sensor ini baru akan dimulai pada Januari 2013. Rencananya kamera besutannya ini bakalan diproduksi secara massal pada bulan Agustus 2013 nanti. Tertarik? (DEN/DEW) (sumber)

1 komentar:

Entri Populer